CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 09 Juli 2013

JIKA KAMU MELUPAKANKU


Kuingin kamu tahu 
satu hal.  

Kamu tahu bahwa:  
Jika aku melihat 
pada butiran bulan, pada tangkai merah 
dari musim gugur secara perlahan di jendela,  
Ketika aku 
mendekati api  
yang abunya tak mudah terasa 
atau tubuh berkerut seperti balok kayu,  
segalanya membawaku menuju sosokmu  
seakan segalanya nyata,  
aroma, cahaya, logam,  
adalah kapal-kapal  kecil 
yang berlayar
ke arah pulau kecil itu seperti dirimu yang menantikan kedatanganku.  

Baik, saat ini,  
jika kamu perlahan berhenti mencintaiku 
begitupun aku berhenti mencintaimu sedikit demi sedikit.  

Seandainya
kamu melupakanku  
jangan cari aku,  
karena pasti aku telah melupakanmu.  

Ketika kamu berfikir  bahwa itu lama dan gila,  
bendera yang berkibar
yang melalui hidupku,  
dan memutuskan kamu 
untuk meninggalkan aku di pantai  
dari perasaanku yang telah mengakar
ingat  
pada hari itu,  
detik itu,  
Aku harus mengangkat lenganku 
dan jiwaku akan pergi  
pergi mencari tanah yang lain 

Tapi
jika dikemudian hari,  
di kemudian jam,  
kamu merasakan bahwa hadirmu diperuntukkan untukku  
dengan kemanisan tanpa rasa,  
kalaupun hari-hariku memiliki satu bunga  
gunakan bibirmu untuk mencari aku

ah cintaku, ah milikku,  
pikirku semua api itu berulang,  
anggapanku tiada yang padam atau terlupakan,  
pembalasan cintaku untuk cintamu, terkasih,  
dan sepanjang hidupmu ini akan berada di dalam tangan mu 
tanpa sedikitpun meninggalkanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar